Meningkatkan Kosa Kata Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Palu Melalui Permainan Alfabet.

SALLY SALIYA ANGGARANI, (2019) Meningkatkan Kosa Kata Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Palu Melalui Permainan Alfabet. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sally Saliya Anggarani. (2019). Meningkatkan Kosa Kata Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Palu Melalui Permainan Alfabet. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, di bawah bimbingan Mawardin. M. Said. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah penerapan permainan alfabet efektif atau tidak dalam meningkatkan kosa kata kelas VIII di SMP Negeri 4 Palu. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen semu dimana sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil dari pretest dan posttest. Dengan menerapkan tingkat signifikansi 0.05 dan 48 derajat kebebasan (df), diketahui bahwa nilai t-hitung adalah 5.85 dan t-tabel adalah 2.014. Nilai t-hitung lebih tinggi dari nilai t-tabel, yang berarti bahwa hipotesis penelitian diterima. Dengan kata lain, penggunaan permainan alfabet dapat meningkatkan kosa kata kelas VIII di SMP Negeri 4 Palu. Kata kunci: Meningkatkan, Kosa Kata, Students dan Permainan Alphabet

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 09 Sep 2019 07:03
Last Modified: 09 Sep 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/1065

Actions (login required)

View Item View Item