IMPROVING READING COMPREHENSION OF GRADE EIGHT STUDENTS OF SMPN 20 SIGI THROUGH SKIMMING TECHNIQUE (MEMPERBAIKI PEMAHAMAN BACAAN SISWA KELAS 8 DI SMP NEGERI 20 SIGI MELALUI TEHNIK MEMBACA CEPAT)

Anggy Saputra, (2019) IMPROVING READING COMPREHENSION OF GRADE EIGHT STUDENTS OF SMPN 20 SIGI THROUGH SKIMMING TECHNIQUE (MEMPERBAIKI PEMAHAMAN BACAAN SISWA KELAS 8 DI SMP NEGERI 20 SIGI MELALUI TEHNIK MEMBACA CEPAT). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik skimming dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas delapan SMPN 20 SIGI. Penelitian ini menggunakan desain penelitian pra eksperimen yang hanya terdiri dari satu kelompok. Populasinya adalah siswa kelas delapan SMPN 20 SIGI. Sampel penelitian ini adalah kelas VII B. sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah siswa dalam penelitian ini adalah 26 siswa. Instrumen penelitian adalah tes. Tes terdiri dari pre-test dan post-test. Data dianalisis dengan menggunakan analisis statis untuk mengetahui perbedaan signifikan hasil belajar siswa pada pre-test dan post-test. Ditemukan skor rata-rata pre-test (46,41) lebih besar dari post-test (68,12). Data menunjukan bahwa t-hitung (22,62) lebih besar dari t-tabel (1,708). Peneliti dapat menyimpulkan bahwa hipotesis penelitian diterima. Dengan kata lain, penggunaan teknik skimming dalam mengajar Bahasa Inggris dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas delapan SMPN 20 SIGI dalam membaca pemahaman.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 16 Sep 2019 07:03
Last Modified: 16 Sep 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/1239

Actions (login required)

View Item View Item