MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS TUJUH SMP NEGERI 19 PALU DALAM MENGGUNAKAN SIMPLE PRESENT TENSE TERHADAP PENDEKATAN INDUKTIF

DEI SANTI S. MAYUSA, (2019) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS TUJUH SMP NEGERI 19 PALU DALAM MENGGUNAKAN SIMPLE PRESENT TENSE TERHADAP PENDEKATAN INDUKTIF. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat efektivitas pendekatan induktif dalam meningkatkan kemampuan siswa kelas tujuh di SMP Negeri 19 Palu dalam menggunakan simple present tense. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen semu yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas control. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VIIa sebagai kelas control yang terdiri dari 23 siswa dan kelas VIId sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 23 siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Ada dua tes dalam penelitian ini, pre-test and post-test. Kedua tes diberikan kepada kedua kelas. Data penelitian ini dianalisis secara statistik. Setelah menganalisis data, peneliti menemukan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara skor kelas eksperimen dan kelas kontrol. Skor kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas control. Dimana, t-hitung (6.23) lebih tinggi dari t-tabel (1.680). Dengan kata lain, pendekatan induktif dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas tujuh di SMP Negeri 19 Palu dalam menggunakan simple present tense.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 24 Sep 2019 07:03
Last Modified: 24 Sep 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/1534

Actions (login required)

View Item View Item