KINERJA KELURAHAN TONDO DALAM PELAKSANAAN MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN

Moh. Fikriansyah (2019) KINERJA KELURAHAN TONDO DALAM PELAKSANAAN MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Moh. Fikriansya B 401 12 004. Judul Penelitian “Kinerja Kelurahan Tondo Dalam Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan” yang dibimbing oleh Hartawan (Pembimbing I), dan Paulus Kare’lolo (Pembimbing II). Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tondo yang berada di Jalan UNTAD 1 Kota Palu, dengan tujuan untuk mengetahui kinerja kelurahan Tondo dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Kinerja yang dikemukakan oleh Agus Dwiyanto (2006:51) meliputi 5 (lima) indikator kinerja yaitu Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan dasar penelitian kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer yakni data yang diperoleh langsung dilokasi penelitian. Dalam penentuan informan pada penelitian tersebut, peneliti menggunakan teknik Sampling. Selain itu, dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan metode analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengumpulan data sebagai rujukan dalam hasil penelitian melalui teknik wawancara dengan beberapa informan yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produktifitas, responsibilitas, dan akuntabilatas di kelurahan Tondo sudah berjalan dengan baik. kualitas Layanan dan Responsivitas belum berjalan dengan baik. Kesimpulan umum dari lima indikator tersebut kinerja kelurahan Tondo belum berjalan maksimal. Kurang maksimalnya kinerja berdasarkan Indikator Kualitas Layanan dan Responsivitas disebabkan oleh keterbatasan sumberdaya baik sarana dan prasarana yang belum memadai dan memenuhi standar operasional dan adanya keluhan masyarakat mengenai pelayanan dalam proses pelaksanaan MUSRENBANG atau pelayanan masyarakat lainnya di Kantor Kelurahan Tondo. Kata Kunci: Kinerja, Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, Akuntabilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 25 Sep 2019 07:03
Last Modified: 25 Sep 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/1546

Actions (login required)

View Item View Item