KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN STRATEGI PRE-READING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN MODERN AL-ISTIQAMAH

HARI SUHARSONO, (2019) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN STRATEGI PRE-READING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN MODERN AL-ISTIQAMAH. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hari Suharsono (A12113137) “keefektifan pengunaan Pre-Reading Strategy untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas X di pondok pesantren modern Al-istiqamah.di bimbing oleh Drs. Jamiluddin,M.Hum dan Anjar Kusuma Dewi, S.Pd., M.Ed. Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Pre-Reading Strategy efektif untuk menigkatkan pemahaman membaca siswa kelas sepuluh di Madrasah Aliyah Pondok pesantren Modern Al-istiqamah atau tidak. Penelitian ini menerapkan desain kuasi experimental yang melibatkan dua grup dinamakan kontrol group dan experimental group. Dalam memilih sampel, peneliti mengaplikasikan purposive sampling Teknik. Sampel penelitian ini adalah kelas X MFC yang terdiri dari 30 siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Tes yang diberikan terdiri dari pre-test dan post-test.pre test diberikan untuk mengukur pemahaman membaca siswa sebelum treatment. Sementara post-test di berikan untuk mengukur peningkatan pemahaman membaca siswa setelah treatment di berikan. Hasil dari analisis menunjukan bahwa nilai rata-rata siswa meningkat dari 26,9 pada pre-test menjadi 67,9 pada post-test. peneliti juga membuktikan bahwa nilai t-counted 5.05 lebih tinggi dari nilai t-table 1.6774. dapat di simpulkan bahwa hipotesis di terima.dengan kata lain, Pre-Reading Strategy efektif dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas X di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Modern Al-istiqamah. Kata kunci : pemahaman membaca; Pre-Reading Strategy

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 25 Sep 2019 07:03
Last Modified: 25 Sep 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/1631

Actions (login required)

View Item View Item