Pengaruh Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) Tehadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII MTs Negeri 1 Parigi

RENI NURMIA (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) Tehadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII MTs Negeri 1 Parigi. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Children Learning in Science (CLIS) terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Parigi. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen kuasi dengan desain the equivalent pretest-posttest group design, populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Parigi. Teknik pengambilan sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel penelitian adalah kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian hasil belajar fisika berupa tes pilihan ganda yang telah divalidasi. Tes hasil belajar fisika yang diperoleh menunjukkan bahwa skor rata-rata pretest kelas eksperimen yaitu 7,9 dan kelas kontrol 8,9 sedangkan skor rata-rata posttest kelas eksperimen yaitu 14,7 dan kelas kontrol yaitu 12,8 hasil perhitungan statistik dari uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel = 2,38 > 1,68 maka H1 diterima dan H0 ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Chlidren Learning in Science (CLIS) terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Parigi. ?

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 07 Oct 2019 07:03
Last Modified: 07 Oct 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/1827

Actions (login required)

View Item View Item