ERLINA SULAMBIT (2019) Meningkatakan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Dengan Menggunakan Model Make A Match Di Kelas V SDN Sosom. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Erlina Sulambit, 2019. Meningkatakan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA dengan Menggunakan Model Make A Match di Kelas V SDN Sosom. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing : Abdul Rahman. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan model make a match di kelas V SDN Sosom. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Sosom berjumlah 8 siswa dan penelitian dilaksanakan dalam 2 siklus. Hasil observasi siklus I pertemuan 1 menunjukkan bahwa aktivitas guru yaitu 59,52?n pertemuan 2 yaitu 65,47%. Observasi siswa pertemuan 1 yaitu 57,14?n pertemuan 2 yaitu 65,47%. Siswa yang mengalami ketuntasan sebanyak 4 orang dengan ketuntasan klasikal 50%. Hasil observasi siklus II pertemuan 1 menunjukkan bahwa aktivitas guru yaitu 77,38?n pada pertemuan 2 yaitu 88,09%. Observasi siswa pertemuan 1 yaitu 75?n pertemuan 2 yaitu 83,34%. Siswa yang mengalami ketuntasan sebanyak 7 orang dengan ketuntasan klasikal 87,5%. Kata kunci : Hasil belajar, Model Make A Match
Item Type: | Thesis (Undergraduate Theses) |
---|---|
Subjects: | University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > Elementary School Teacher Education S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Elementary School Teacher Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Elementary School Teacher Education Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | system estd estd |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 07:03 |
Last Modified: | 03 Oct 2019 06:35 |
URI: | http://repository.untad.ac.id/id/eprint/1886 |
Actions (login required)
View Item |