MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENGGUNAKAN KALIMAT SEDERHANA MELALUI LATIHAN TRANSFORMASI PADA KELAS VIII DI SMPN 1 ULUBONGKA

ASNI, (2019) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENGGUNAKAN KALIMAT SEDERHANA MELALUI LATIHAN TRANSFORMASI PADA KELAS VIII DI SMPN 1 ULUBONGKA. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kemampuan siswa dalam menggunakan kalimat sederhana dapat ditingkatkan melalui drill transformation. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimental semu. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Ulubongka. Penelitian ini mengambil kelas VIII B dan VIII C sebagai sampel. Setiap kelas terdiri dari 20 siswa. Peneliti menentukan sampel dengan menerapkan teknik purposive sampling. Jumlah sampel adalah 40 siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan pre-test dan post-test. Post-test dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa dalam kalimat sederhana setelah perlakuan diberikan. Data yang diperoleh dari tes dianalisis secara statistik. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Terbukti bahwa hasil nilai t-hitung (6.803) lebih tinggi dari nilai t-table (2.025). Ini berarti hipotesis penelitian diterima. Oleh karena itu, penggunaan teknik drill transformation dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII SMPN 1 Ulubongka dalam menggunakan kalimat sederhana.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 14 Oct 2019 07:03
Last Modified: 14 Oct 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/2100

Actions (login required)

View Item View Item