ANALISIS STRATEGI PEMASARAN WARKOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI KOTA PALU

MUHAMMADIKBAL (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN WARKOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI KOTA PALU. Master Thesis thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Muhammad Ikbal, Analisis Strategi Pemasaran Warkop Dalam Meningkatkan Penjualan Di Kota Palu, dibimbing oleh Syamsul Bachri dan Maskuri Sutomo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang paling tepat untuk upaya dalam persaingan warung kopi di kota Palu. Objek penelitian adalah Warkop Aweng dan Harapan. Informan berjumlah 6 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian warkop Aweng menunjukkan bahwa posisi berada pada situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy). Sedangkan warkop Harapan menunjukkan posisi berada dalam Kuadran yaitu meskipun menghadapi berbagai ancaman, perusahaan ini masih memiliki kekuatan dari segi internal. Strategi yang harus diterapkan adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi (produk/jasa). Keywords: Marketing, Strategi, SWOT, Warung kopi.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Subjects: University Structure > Postgraduate > Master of Management
S2 - Master Theses > Master of Management
Divisions: Postgraduate > Master of Management
Tadulako Subject Areas > S2 - Master Theses > Master of Management
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 13 Feb 2020 07:03
Last Modified: 13 Feb 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/3472

Actions (login required)

View Item View Item