Perilaku Birokrasi Dalam Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Palu Barat Kota Palu

DIKY JULIANTO PRATOMO (2020) Perilaku Birokrasi Dalam Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Palu Barat Kota Palu. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Diky Julianto Pratomo, Stambuk B 401 16 023, Judul Skripsi “Perilaku Birokrasi Dalam Pelayanan Pubik Di Kantor Kecamatan Palu Barat Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak H. Sasterio, Dimana dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui bagaimanakah Periaku Birokrasi Dalam Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Palu Barat Kota Palu. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dan dasar penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori Siagian tentang perilaku organisasi yang diukur dengan indikator seperti peduli, disiplin, peka, dan tanggung jawab. Dalam penelitian ini pemilihan informan diambil secara purposive sebanyak 8 orang, dimana peneliti secara sengaja akan memilih orang-orang yang dipandang memahami masalah yang diteliti. Yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Camat Palu Barat, Sekertaris Camat Palu Barat, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Kantor Camat Palu Barat, Seksi Pelayanan Umum Kantor Camat Palu Barat, serta 4 masyarakat Kecamatan Palu Barat Kota Palu. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa Perilaku Birokrasi Dalam Pelayanan Publik Di kantor Kecamatan Palu Barat Kota Palu belum berjalan dengan baik dalam memenuhi ke 4 ( empat ) aspek berikut ialah peduli, disiplin, peka, dan tanggung jawab. Adapun indikator yang sudah berjalan dengan baik dalam melihat Perilaku Birokrasi dalam Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Palu Barat Kota Palu adalah indikator peduli, peka, dan tanggung jawab. Serta adapun indikator yang belum berjalan dengan baik Adalah indikator disiplin. Hal ini dapat dijelaskan sebagai berikut: indikator disiplin belum cukup baik yang didasari dengan aparat birokrasi Kecamatan Palu Barat belum maksimal mengenai kedisiplinan waktu dalam menjalankan tugas mereka sebagai instrument penting pemerintah dalam menciptakan pelayanan publik yang baik, sehingga masyarakat menilai sikap kedisiplinan aparat birokrasi Di Kantor Kecamatan Palu Barat belum berjalan dengan maksimal. Kata Kunci : Perilaku Birokrasi, Peduli, Disiplin, Peka, Tanggung Jawab.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 13 Feb 2020 07:03
Last Modified: 13 Feb 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/3704

Actions (login required)

View Item View Item