KINERJA BIROKRASI PADA KANTOR KECAMATAN PALU UTARA KOTA PALU

ULI ADHA (2020) KINERJA BIROKRASI PADA KANTOR KECAMATAN PALU UTARA KOTA PALU. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Uli Adha (B 401 16 004) . “Kinerja Birokrasi Pada Kantor Kecamatan Palu Utara Kota Palu” dibawah bimbingan Bapak Asrifai Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Birokrasi Pada Kantor Kecamatan Palu Utara Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, penelusuran dan dokumentasi. Dengan teknik pemilihan informan secara purposive sebanyak 7 orang, 3 orang dari Aparat Kantor Camat, 2 orang dari LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dan 2 orang Tokoh Masyarakat. Landasan teori yang digunakan untuk mengukur Kinerja Birokrasi Pada Kantor Kecamatan Palu Utara Kota Palu yaitu teori dari Agus Dwiyanto yaitu Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. Berdasarkan hasil penelitian ini menilai bahwa Kinerja Birokrasi Pada Kantor Kecamatan Palu Utara Kota Palu belum berjalan dengan baik menyangkut Produktifitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. Adapun indikator yang sudah berjalan dengan baik dalam melihat Kinerja Birokrasi pada Kantor Kecamatan Palu Utara Kota Palu adalah indikator Kualitas Layanan, Responsivitas dan Responsibilitas. Adapun indikator yang belum berjalan dengan baik adalah indikator Produktifitas dan indikator Akuntabilitas. Hal ini dapat dijelaskan sebagai berikut: Indikator produktifitas belum cukup baik yang didasari dengan kurangnya fasilitas untuk pembuatan KTP sehingga sangat mempengaruhi kinerja Aparat sebagai pelaku birokrasi Sehingga masyarakat menilai produktifitas Aparat di Kantor Camat dapat dikatakan belum efektif dan efisien. Indikator Akuntabilitas belum berjalan dengan baik karena masih ada kegiatan yang tidak dilaksanakan oleh Kantor Kecamatan Palu Utara Kota Palu. Kata Kunci: Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, Akuntabilitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 13 Feb 2020 07:03
Last Modified: 13 Feb 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/3757

Actions (login required)

View Item View Item