The Use Of Students Teams Achievement Division (STAD) Technique To Improve Reading Comprehension Of The Tenth Grade Students At SMA N 1 Tinombo Penggunaan Tehnik Divisi Prestasi Tim Siswa Untuk Menin

VIVI ELVIRA, (2020) The Use Of Students Teams Achievement Division (STAD) Technique To Improve Reading Comprehension Of The Tenth Grade Students At SMA N 1 Tinombo Penggunaan Tehnik Divisi Prestasi Tim Siswa Untuk Menin. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Vivi Elvira (A 121 15 009). Penggunaan Tehnik Divisi Prestasi Tim Siswa Dalam Meningkatkan Pemahaman Membaca Kelas Sepuluh Di SMA N 1 Tinombo. Program Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, di bimbing oleh Ferry Rita dan Anjar Kusuma Dewi. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mencari apakah penggunaan strategi pertanyaan sendiri dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa di kelas X MIPA SMA Negeri 1 Tinombo. Penelitian ini menggunakan model penelitian eksperimen semu yang menggunakan kelas eksperimen dan kontrol. Siswa X MIPA 3 di kategorikan sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 4 sebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data adalah tes yang diberikan kepada sampel sebagai tes awal dan tes akhir dalam bentuk tes membaca. Hasil analisis data menunjukkan bahwa skor rata-rata tes akhir pada kelas eksperimen (70.19) lebih tinggi daripada skor rata-rata tes akhir pada kelas kontrol 49.83). Dengan menerapkan derajat kebebasan (dk) 54 dan taraf signifikansi 0.05, hasilnya menunjukkan bahwa nilai t-hitung (6.15) lebih tinggi daripada nilai t-tabel (1.674). Selanjutnya, itu menunjukkan bahwa hipotesis penelitian ini diterima. Sebagai kesimpulan, temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa pemahaman membaca siswa bisa secara efektif dan signifikan meningkat dengan menggunakan tehnik divisi prestasi tim siswa. Kata kunci: Meningkatkan, Pemahaman Membaca, Tehnik Divisi Prestasi Tim Siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 13 Feb 2020 07:03
Last Modified: 13 Feb 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/4067

Actions (login required)

View Item View Item