KEEFEKTIFAN TEKNIK CHAIN DRILL UNTUK MENGAJARKAN SIMPLE PRESENT TENSE TERHADAP SISWA KELAS DELAPAN DI SMP NEGERI 2 DONGGALA

Muh. Faizal , (2019) KEEFEKTIFAN TEKNIK CHAIN DRILL UNTUK MENGAJARKAN SIMPLE PRESENT TENSE TERHADAP SISWA KELAS DELAPAN DI SMP NEGERI 2 DONGGALA. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menemukan keefektifan untuk mengajarkan simple present tense terhadap siswa kelas delapan di SMP Negeri 2 Donggala. Peneliti menerapkan desain penelitian quasi experimental dan menggunakan teknik sampling purposif untuk memilih sampel. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah pretes dan postes. Pretes digunakan untuk mengukur pengetahuan awal siswa sementara postes digunakan untuk mengukur perkembangan pemahaman yang dimiliki siswa setelah diberikan treatment.T-tes di analisa untuk membandingkan nilai rata-rata antara kedua grup. Ada sebuah perbedaan skor yang signifikan antara grup eksperimen (81.83) dan grup kontrol (54.24). Tingkat signifikan 0.05dengan derajat kebebasan 47 (df=47). Hasil analisa data menunjukan bahwa t-hitung (4.82) lebih tinggi dari t-tabel (2.011) itu berarti bahwa hipotesa diterima. Dengan demikian, teknik chain drill efektif untuk mengajarkan simple present tense terhadap siswa kelas delapan di SMP Negeri 2 Donggala. Kata kunci:Keefektifan; Teknik Chain Drill; Pemahaman; Simple Present Tense.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 11 Jul 2019 07:03
Last Modified: 11 Jul 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/435

Actions (login required)

View Item View Item