PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM MERK BOGO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO DI KOTA PALU

RENDI SASONGKO (2020) PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM MERK BOGO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO DI KOTA PALU. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rendi Sasongko: C 201 11 170, Judul Penelitian: “Pengaruh Faktor Psikologis Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Helm Merk Bogo Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Di Kota Palu.” Dibimbing oleh: Ibu Rosida P.Adam dan Bapak Enki P. Nainggolan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis konsumen terhadap keputusan pembelian helm merek BOGO pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako di Kota Palu. Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kausal. Penelitian ini dilakukan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako di Kota Palu yang membeli helm Merek BOGO dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 35 responden,kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan uji F menunjukkan bahwa kelima variabel independen yang diteliti terbukti secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian dengan nilai sig-F sebesar 0,000 ? ? 0,05 pada tingkat kepercayaan 95%. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa Motivasi, Persepsi, Pengetahuan, Keyakinan dan Sikap secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian helm Bogo pada Mahasiswa dengan nilai sig-t masing-masing sebesar X1 = 0,017, X2 = 0,000,X3 = 0,030, X4 = 0,000, X5 = 0,007, ? ? 0,05. Nilai R2 sebesar 0,797 dengan demikian kelima variabel bebas yang diteliti secara serempak memberikan pengaruh terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 79,7% sementara sisanya 20,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Faktor Psikologi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Management
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Management
Divisions: Faculty of Economics > Economic Management
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Management
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 13 Feb 2020 07:03
Last Modified: 13 Feb 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/4393

Actions (login required)

View Item View Item