MENGIMPLEMENTASIKAN TWENTY QUESTION GAMES SEBAGAI TEHNIK PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS DESKRIPTIVE TEKS DI SMP NEGERI 3 PALU

NURUL ANNISA FITRIANA BASSAE (2020) MENGIMPLEMENTASIKAN TWENTY QUESTION GAMES SEBAGAI TEHNIK PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS DESKRIPTIVE TEKS DI SMP NEGERI 3 PALU. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nurul Annisa Fitriana Bassae (2020). Skripsi ini berjudul “Mengimplementasikan Twenty Question Games Sebagai Tehnik Pembelajaran Untuk Mngembangkkan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Deskrptif Teks di SMP Negeri 3 Palu”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, di bawah pengawasan Sriati Usman and Aminah. Tujuan dari penelitian ini untuk menemukan apakah penggunaan Twenty Questions Game Technique mampu meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Palu. Penelitian ini menerapkan desain penelitian quasi experimental. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 03 Palu yang terdiri dari 396 siswa. Penelitian in menggunakan teknik cluster random sampling untuk memilih grup experimental dan grup kontrol. Peneliti menggunakan test untuk mengukur kemampuan menulis siswa. Pretest dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa sebelum dilakukan treatment, sedangkan posttest dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa setelah treatment. Twenty Questions Game Technique adalah permainan di mana seseorang memikirkan suatu benda, tempat, atau lainya, dan kemudian orang lain mengajukan pertanyaan tentang hal itu sampai mereka menebaknya. Permainan yang dilakukan secara kronologis dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam meulis teks deskriptif. Hasil dari pretest menunjukkan skor rata-rata dari grup experimental adalah 29,76, sedangkan grup kontrol adalah 57,74. Skor rata-rata dari grup experimental meningkat menjadi 68,45 sedangkan untuk grup kontrol meningkat menjadi 63,69. Nilai t-counted (5.54) lebih besar dari nilai t-tabel (1.675), dan degree of freedom adalah 54. Ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Dapat disimpulkan bahwa a Twenty Question Games Technique efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas dua SMP Negeri 3 Palu. Kata kunci: kemampuan menulis; teks deskriptif; twenty questions game technique.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 13 Feb 2020 07:03
Last Modified: 13 Feb 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/4424

Actions (login required)

View Item View Item