Menggunakan Strategi Teks Penjelasan Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas X Di SMA Negeri 1 Toili.

DARSILA YANTI, (2020) Menggunakan Strategi Teks Penjelasan Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas X Di SMA Negeri 1 Toili. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Darsila yanti (A 121 14 187). Menggunakan strategi teks penjelasan untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas X di SMA Negeri 1 Toili. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dibimbingan oleh Nadrun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki bahwa penggunaan strategi teks penjelasan dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas X di SMA Negeri 1 Toili. Penelitian ini menggunakan desain quasi-eksperimental yang melibatkan dua kelompok siswa sebagai kelompok eksperimental dan kelompok kontrol. Sampel dari penelitian ini adalah kelas X MIA 1 sebagai kelompok eksperimental dengan 30 siswa dan kelas X MIA 2 sebagai kelompok kontrol dengan 30 siswa, yang dipilih memalui teknik purposive sampling. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes awal dan tes akhir. Tes awal digunakan untuk mengukur pengetahuan awal siswa terhadap pemahaman membaca, dan tes akhir digunakan untuk mengukur peningkatan siswa setelah diberikan perlakuan dengan menggunakan strategi teks penjelasan. Peneliti menghitung data dan mengetahui bahwa nilai dari t-hitung (17) lebih besar dari nilai t-tabel (2.001). Hal ini menegaskan bahwa hipotesis penelitian diterima. Hal ini menyiratkan bahwa penggunaan strategi teks penjelasan dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas X di SMA Negeri 1 Toili. Kata kunci: Strategi Teks Penjelasan, Meningkatkan, dan Pemahaman Membaca

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 13 Feb 2020 07:03
Last Modified: 13 Feb 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/4446

Actions (login required)

View Item View Item