MENGUKUR KEMAMPUAN SISWA KELAS DUA SMP NEGERI 10 PALU DALAM MENULIS TEKS RECOUNT MELALUI TULISAN TERPANDU

MAKBUL MOHAMAD JAFAR, (2019) MENGUKUR KEMAMPUAN SISWA KELAS DUA SMP NEGERI 10 PALU DALAM MENULIS TEKS RECOUNT MELALUI TULISAN TERPANDU. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Makbul Moh. Jafar. A 121 04 065. Menilai Kemampuan Siswa Kelas Dua SMP Negeri 10 Palu dalam Menulis Teks Recount melalui Tulisan Terpandu. Skripsi ini ditulis di bawah pengawasan Drs. Muchtar Marhum, M.Ed, Ph.D dan Darmawan, S.Pd, M.Phil. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kemampuan siswa kelas dua SMP Negeri 10 Palu dalam menulis teks recount melalui tulisan terpandu. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 10 Palu dan purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel. Total sampel adalah 30 siswa dari VIIIA. Instrumen penelitian adalah wawancara dan tes. Data yang dikumpulkan dari tes dianalisis secara statistik sedangkan dari wawancara dianalisis secara deskriptif. Hasil tes menunjukkan 75,85% siswa mencapai skor lebih dari skor minimum (65,90 atau 6,5) pada tingkat skor standar klasifikasi. Dalam huruf besar, skor rata-rata siswa adalah 6,65 dengan 75,85% siswa mencapai skor lebih dari skor minimum. Dalam tata bahasa, nilai rata-rata siswa adalah 6,85 dengan 75,85% siswa mencapai nilai lebih dari skor minimum. Sementara dalam tanda baca, nilai rata-rata siswa adalah 6,86 dengan 75,85% siswa mencapai nilai lebih dari skor minimum. Singkatnya, prestasi siswa dalam menulis teks recount melalui tulisan dipandu pada siswa kelas dua SMP Negeri 10 Palu adalah 6,8 (dari nilai rata-rata kapitalisasi 6,65, tata bahasa 6,89, dan tanda baca 6,86 dibagi 3) yang merupakan nilai rata-rata yang baik berdasarkan skor standar klasifikasi. Meskipun, siswa mendapat lebih dari skor minimum (65,90 atau 6,5) adalah 75,85% pada kapitalisasi, tata bahasa dan tanda baca, dan skor rata-rata mereka adalah 6,8, masih lebih rendah dari 85%. Oleh karena itu, dapat dinyatakan ketika siswa lulus skor minimum lebih rendah dari 85%, kemampuan siswa rendah. Kata kunci: Menilai, Kemampuan, Teks Recount, Tulisan Terpandu

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 15 Jul 2019 07:03
Last Modified: 15 Jul 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/455

Actions (login required)

View Item View Item