KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP

ANDI NAMIRA MARWIYAH (2020) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nama : Andi Namira Marwiyah No. Stambuk B 401 15 124. “Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Sistem Adminitrasi Manunggal Satu Atap.” Dosen Pembimbing: Andi Pasinringi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kantor SAMSAT Palu. Dalam penelitian ini menggunakan teori dari Zethaml, Parasuraman, dan Berry dalam Pasolong, tingkat pengukuran kinerja dalam hal ini meliputi beberapa aspek yaitu Tangibility, Realibility, Responsiveness, Assurance, Emphaty. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kualitatif dengan tipe penelitian pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data informan menggunakan tehnik purpossive. Dengan jumlah informan 7 orang, dimana yang menjadi informan dalam penelitian ini yaitu Kepala Unit Pelaksana Teknis, Kasubag Tata Usaha, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Seksi Penagihan dan Penetapan dan tiga orang masyarakat. Teknik pengumpulan data melalui informan yang disertai dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di Kantor SAMSAT Palu apabila dilihat dari 5 indikator menurut Zethaml, Parasuraman, dan Berry sudah bisa dikatakan cukup baik, pegawai di kantor SAMSAT Palu sudah melakukan pekerjaan mereka sesuai dengan peraturanperaturan yang telah disepakati bersama, masing-masing sudah melakukan pekerjaan sesuai dengan bidangnya dan sesuai arahan dari Kepala Unit Pelaksana Teknis, sehingga bisa menjadi tolak ukur berhasilnya suatu pekerjaan. Namun masih ada sebagian kecil hal yang menjadi kendala yang bisa menjadi penghambat berhasilnya pekerjaan yaitu sarana prasarana yang kurang memadai di Kantor SAMSAT Palu. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik, Tangibility, Realibility, Responsiveness, Assurance, Emphaty

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 13 Feb 2020 07:03
Last Modified: 13 Feb 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/4613

Actions (login required)

View Item View Item