Menggunakan Strategy Partner Reading Dalam Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Sepuluh SMA Negeri 5 Palu.

NURLATIVA OCTAVIA, (2020) Menggunakan Strategy Partner Reading Dalam Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Sepuluh SMA Negeri 5 Palu. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nurlativa Octavia, 2020. Menggunakan Strategy Partner Reading dalam Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Sepuluh SMA Negeri 5 Palu. Skripsi. Program Study Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dibawah pengawasan Sriati Usman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan strategy partner reading dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks descriptive. Menggunakan desain peneltian semu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh SMA Negeri 5 Palu. Pengambilan sample dengan menerapkan sampling cluster teknik untuk memilih eksperimental grup dan control grup. Peneliti melakukan pretest and posttest dalam pengumpulan data. Hasil menunjukkan bahwa skor perolehan siswa pada kelompok eksperimental (66.37) lebih tinggi dari skor perolehan siswa pada kelompok kontrol (63.57). sama halsnya dengan nilai t-hitung (2.28) lebih besar dari nilai t-tabel (1.9916). Ini berarti hipotesis penelitian diterima. Dengan kata lain, penggunaan strategy partner reading mempunyai efek positif dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas sepuluh di SMA Negeri 5 Palu. Kata Kunci: Meningkat, Pemahaman Membaca, Strategi Partner Reading

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 20 Jul 2020 07:03
Last Modified: 20 Jul 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/4840

Actions (login required)

View Item View Item