Penggunaan Metode Membaca Diam Terus-Menerus Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Kepada Siswa Kelas Delapan SMP Negeri 18 Palu.

FADLILLAH ULFA, (2020) Penggunaan Metode Membaca Diam Terus-Menerus Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Kepada Siswa Kelas Delapan SMP Negeri 18 Palu. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fadlillah Ulfa (2020). Penggunaan Metode Membaca Diam Terus-Menerus untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca kepada Siswa Kelas Delapan SMP Negeri 18 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Dibawah bimbinganMochtar Marhum and Anjar Kusuma Dewi. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penggunaan metode membaca diam terus-menerus untuk meningkatkan pemahaman membaca kepada siswa kelas delapan SMP Negeri 18 Palu. Peneliti menerapkan desain penelitian kuasi eksperimental dan menggunakan teknik sampel purposif untuk memilih sampel. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah pretes dan postes. Pretes digunakan untuk mengukur pengetahuan awal siswa sementara postes digunakan untuk mengukur perkembangan kemampuan yang dimiliki siswa setelah menerima perlakuan. T-tes dianalisa untuk membandingkan nilai rata-rata antara kedua grup.Ada sebuah perbedaan skor yang signifikan antara grup eksperimen (82.56) dan grup kontrol (60.78). Tingkat signifikan 0.05dengan derajat kebebasan 58 (df= 30+30-2=58). Hasil analisa data menunjukan bahwa t-hitung (8.31) lebihtinggidari t-tabel (2.0017). Itu berarti bahwa hipotesa diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan membaca diam secara terus-menerus dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas delapan dalam pemahaman membaca. Kata kunci: Membaca, Pemahaman, Metode SSR, Literal

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 20 Jul 2020 07:03
Last Modified: 20 Jul 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/4985

Actions (login required)

View Item View Item