Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa kelas III Di SDN 25 Donggala

Rozana (2019) Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa kelas III Di SDN 25 Donggala. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rozanna, 2019. Pengaruh Pengelolaan Kelas III terhadap Hasil Belajar IPA Siswa di SDN 25 Donggala. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Huber Yaspin Tandi, Pembimbing (II) Rizal. Tujuan peneliti dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengelolaan kelas terhadap Hasil belajar siswa kelas III di SDN 25 Donggala. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain pre-test dan post-test group. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SDN 25 Donggala dengan jumlah siswa laki-laki 10 orang dan siswa perempuan dengan jumlah 13 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Hasil analisis dan pembahasan hasil penelitian ini menunjukan bahwa thitung lebih besar dari ttabel atau thitung> ttabel. Adapun thitung yang diperoleh dari hasil perhitungan adalah 4, sedangkan ttabel pada taraf signifikan 5%, d.b (N-1) = 23-1 = 22 adalah 1,72. Sehingga H0 dalam penelitian ini ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh pengelolaan kelas III terhadap Hasil beajar siswa di SDN 25 Donggala. Kata Kunci: Pengelolaan Kelas, Hasil Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > Elementary School Teacher Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Elementary School Teacher Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Elementary School Teacher Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Elementary School Teacher Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 25 Jul 2019 07:03
Last Modified: 25 Jul 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item