IKA FIRAWATI (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran IPA Biologi Di SMP Negeri 19 Palu. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Ika Firawati,2020. Pengaruh model pemelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ipa-biologi kelas VII SMP Negeri 19 Palu.skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidkan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Bustamin Penelitian ini bertujuan untuk menetukan pengaruh model pembelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ipa-biologi kelas VII SMP Negeri 19 Palu. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control grup design. Penelitian ini dilakukan pada dua kelompok yaitu Kelas VII B sebagai kelas eksperimen (n= 23) dan VII C sebagai kelas kontrol (n=21).pengujian hipotesis penelitianmenggunakan uji regresi sederhana.hasil penelitian menunjukan nilai taraf signifikan 0,283 < ? = 0,05 atau Ho ditolak yan artinya terdapat pengaruh yang signifikan dengan model pembelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT) Kata Kunci : Model pembelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT), energi dalam sistem kehidupan, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate Theses) |
---|---|
Subjects: | University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education |
Depositing User: | system estd estd |
Date Deposited: | 20 Jul 2020 07:03 |
Last Modified: | 20 Jul 2020 06:35 |
URI: | http://repository.untad.ac.id/id/eprint/5396 |
Actions (login required)
View Item |