PEMAIAKAIAN MULTIMEDIA (PERANGKAT MOBILE) UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENDENGARKAN SISWA KELAS SEPULUH DI SMA NEGERI 1 BANAWA (THE USAGE OF MULTIMEDIA (MOBILE DEVICES) TO DEVELOP LISTENING SKILL O

Andrew A.S Siwy, (2019) PEMAIAKAIAN MULTIMEDIA (PERANGKAT MOBILE) UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENDENGARKAN SISWA KELAS SEPULUH DI SMA NEGERI 1 BANAWA (THE USAGE OF MULTIMEDIA (MOBILE DEVICES) TO DEVELOP LISTENING SKILL O. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Andrew Alfonso Sebastian Siwy, 2019. Skripsi ini berjudul “Penggunaan Multimedia (Perangkat Mobile) untuk mengembangkan kemampuan mendengarkan siswa kelas sepuluh di SMA Negeri 1 Banawa. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Di bawah bimbingan Anshari Syafar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Multimedia (Perangkat Mobile) mempengaruhi kemampuan mendengarkan siswa kelas sepuluh di SMA Negeri 1 Banawa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi-experimental. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh di SMA Negeri 1 Banawa yang terdiri dari 7 kelas. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling untuk memilih kelompok experimental dan kelompok kontrol. Pada penelitian ini pre-test dan post-test diberikan pada kedua kelompok eksperimental dan kelompok kontrol. Hasil dari analisis data menunjukkan ada perbedaan antara hasil dari kelompok eksperimental dan kelompok kontrol. Data dianalisis dengan menggunakan rumus t-test untuk melihat perbedaan nilai rata-rata kelompok eksperimental dan kelompok kontrol. Hasil dari analisis data menunjukkan nilai rata-rata kelompok eksperimental pada pre-test adalah 55.73 dan post-test 69. Sedangkan, nilai rata-rata kelompok kontol pada pre-test adalah 59.42 dan post-test 61.07. Selain itu, juga terbukti melalui nilai t-counted (3.55) yang lebih tinggi dari nilai t-table (2.004) dengan mengunakan level of significance 0.05 dan degree of freedom (df) 58. Jadi hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dari kemampuan mendengarkan siswa kelas sepuluh di SMA Negeri 1 Banawa melalui Multimedia (Perangkat Mobile). Kata kunci: Mengembangkan, Kemampuan Mendengarkan, Perangkat Mobile

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 06 Aug 2019 07:03
Last Modified: 06 Aug 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/756

Actions (login required)

View Item View Item