KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN SINDUE KABUPATEN DONGGALA

ARDIANSYAH (2019) KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN SINDUE KABUPATEN DONGGALA. Master Thesis thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK ARDIANSYAH, B 102 17 033, dengan judul Tesis “Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Di Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala”. Dibimbing Oleh Andi Pasinringi Dan H. Sastrio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu dengan menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan dan menyajikan data secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta atau fenomena yang terjadi di lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi tekhnik dan sumber untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan empat komponen yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala menggunakan dimensi Bukti langsung (Tangibles), Kehandalan (Realiability), Daya tanggap (Responsiviness), Jaminan (Assurance) dan Empati (Emphaty) beserta indikatornya. Dari kelima dimensi tersebut ada yang sudah berjalan dengan optimal yaitu, Daya tanggap (Responsiviness) dan Empati (Emphaty) namun ada beberapa indikator yang belum maksimal dalam kualitas layanannya yaitu Bukti langsung (Tangibel) di indikator ini masi jelas bahwa ketersediaan sarana dan prasarana pendukung layanan masih kurang maksimal, Kehandalan (Realiability) masi terkendala dengan keahlian petugas dalam hal ini pegawai yang memberikan pelayanan yang tidak sesuai dengan kualifikasi ilmu yang dimiliki. serta Jaminan (Assurance) belum bisa memaksimalkan layanan terkait penerbitan layanan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Tangibles, Realiability, Responsiviness, Assurance, Emphaty. ?

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Subjects: University Structure > Postgraduate > Master of Public Administration
S2 - Master Theses > Master of Public Administration
Divisions: Postgraduate > Master of Public Administration
Tadulako Subject Areas > S2 - Master Theses > Master of Public Administration
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 26 Jun 2019 07:03
Last Modified: 26 Jun 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/76

Actions (login required)

View Item View Item