Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Untuk Keterampilan Berbicara Siswa Pada Siswa Kelas Delapan Di SMP Negeri 6 Palu

YUNIRONAULITAMBUNAN, (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Untuk Keterampilan Berbicara Siswa Pada Siswa Kelas Delapan Di SMP Negeri 6 Palu. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh strategy pembelajaran aktif terhadap kopetensi berbicara siswa dalam pengajaran bahasa inggris pada siswa kelas delapan smp negeri 6 palu. ini digunakan desain penelitian pra-eksperimental yaitu satu kelompok pre-test dan desain post-test. populasinya adalah siswa kelas delapan smp negeri 6 palu. sampel penelitian ini dipilih dengan teknik opportunity sampling dimana kelas VIIIb terdiri darib 26 siswa sebagai subjek penelitian ini. instrumen pengumpulan data adalah test (pre-test dan post-test). data dianalisis dengan menggunakan rumus t-test. hasil test menunjukkan bahwa skor rata-rata pre-test adalah (50.43) lebih besar dari post-test (71.81). data menunjukkan bahwa ada peningkatakan yang signifikan dari strategy pembelajaran aktif untuk keterampilan berbicara siswa pada siswa kelas delapan di smp neger 6 palu.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > English Language Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 07 Aug 2019 07:03
Last Modified: 07 Aug 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/761

Actions (login required)

View Item View Item