PENGARUH SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA SMP NEGERI 2 TANATOVEA KABUPATEN DONGGALA

NUR FITRIANISA, (2019) PENGARUH SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA SMP NEGERI 2 TANATOVEA KABUPATEN DONGGALA. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA SMP NEGERI 2 TANANTOVEA KABUPATEN DONGGALA Nur Fitrianisa1,Lestari M.P Alibasyah M.P2, Hayyatun mawaddah2 1 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNTAD 2 Dosen Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNTAD Email: nurfirianisabio11@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh sosial ekonomi orangtua terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA SMP Negeri 2 Tanantovea Kabupaten Donggala. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa SMP Negeri 2 Tanatovea Kabupaten Donggala tahun pelajaran 2016/2017. Dengan jumlah 175 orang. Penentuan sampel ditentukan sebesar 30?ri jumlah populasi. Data dalam penelitian ini adalah keadaan Sosial ekonomi orang tua dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Analisis data ini menggunakan analisis data deskriptif presentase.hasil pendidikan diperoleh yaitu dengan pendidikan orang tua SD 43%,SMP 10%,SMA 30%,PT 17%. Dan pendapatan bersih keluarga < 500>2.000.000 32%. Kata Kunci : Ekonomi Orangtua, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 13 Aug 2019 07:03
Last Modified: 13 Aug 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/822

Actions (login required)

View Item View Item