Komparasi Metode Weighted Product (wp) & Weight Aggregated Sum Product Assessment Pada Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemberian Remisi Pada Narapidana

NI'MATUL HASANAH (2023) Komparasi Metode Weighted Product (wp) & Weight Aggregated Sum Product Assessment Pada Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemberian Remisi Pada Narapidana. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Remisi merupakan sebuah pengurangan hukuman selama menjadi narapidana, hukuman pidana juga boleh berubah dari waktu-kewaktu selama narapidana tidak pernah melakukan sebuah kesalahan. Sistem dari lembaga permasyarakatan menempatkan remisi sebagai hadiah artinya remisi adalah hadiah dari pemerintah kepada narapidana sejak tahun 1950. Dalam pemberian remisi terdapat sebuah kendala yang dialami oleh petugas permasyarakatan dikelas IIA Kota Palu, dalam sistem pemberian remisi terhadap narapidana yang akan mendapatkan sebuah remisi dan petugas pemasyarakatan tidak dapat menentukan secara tepat narapidana yang layak dan juga yang tidak layak untuk mendapatkan sebuah remisi, karena dalam sistem penilaian pada lapas hanya mempertimbangkan beberapa kriteria. Untuk membantu lapas kelas IIA Kota Palu dalam penentuan narapidana yang akan mendapat remisi, maka diperlukan system yang berbasis komputer dan menggunakan analisa perhitungan komparasi metode Weight Aggregated Sum Product Assesmen (WASPAS) dan weighted product (WP) merupakan sebuah metode yang akan digunakan dalam penyelesaian masalah yang ada. Adapun pengujian sistem yang digunakan yaitu alpha testing dan beta testing .dimana untuk hasil pengujian dari Alpha testing dan Beta testing menunjukkan bahwa fungsi perangkat lunak ini sudah sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan. Kata Kunci : remisi, Sistem Pendukung Kepusan (SPK), metode Weight Aggregated Sum Product Assesmen (WASPAS) dan weighted product (WP).

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/10742

Actions (login required)

View Item View Item