KAJIAN FENOMENOLOGI: MENGUPAS PEMBELAJARAN AKUNTANSI SYARIAH DARI SUDUT PANDANG MAHASISWA NON MUSLIM PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI

SITI NUR ANISA (2023) KAJIAN FENOMENOLOGI: MENGUPAS PEMBELAJARAN AKUNTANSI SYARIAH DARI SUDUT PANDANG MAHASISWA NON MUSLIM PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Siti Nur Anisa, C 301 17 261. “Kajian Fenomenologi: Mengupas Pembelajaran Akuntansi Syariah Dari Sudut Pandang Mahasiswa Non Muslim Program Studi S1 Akuntansi”. Dibimbing oleh Muhammad Darma Halwi dan Jurana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pembelajaran Akuntansi Syariah Dari Sudut Pandang Mahasiswa Non Muslim Program Studi S1 Akuntansi. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan paradigma interpretif dan pendekatan fenomenologi transcendental sebagai pendekatan penelitian. Peneliti mengumpulkan data dengan melakukan wawancara mendalam dan observasi. Analisis data yang digunakan terdiri dari noesis, neoma, epoche (bracketing), intentional analysis, dan eidetic reduction. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa masing-masing informan memiliki pemahaman tersendiri mengenai Akuntansi Syariah. Kurangnya pemahaman mereka terkait dengan istilah-istilah yang ada dalam Akuntansi Syariah, disebabkan perbedaan agama yang mereka anut. Beberapa mahasiswa non muslim menunjukkan pendapat yang negatif yang artinya mereka tidak tertarik dengan mata kuliah Akuntansi Syariah. Kata Kunci: Pembelajaran, Akuntansi Syariah, Sudut Pandang Mahasiswa Non Muslim.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/11835

Actions (login required)

View Item View Item