PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Industri Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2019)

NURMAGFIRAH (2023) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Industri Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2019). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

NURMAGFIRA, C 301 14 067. “Pengaruh Intellectual Capital dan Kepemilikan Institusional terhadap Profitabilitas (Studi Pada Perusahaan Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2019)”. Dibimbing oleh Muh Natsir dan Yuldi Mile. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Intellectual Capital dan Kepemilikan Institusional terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 hingga 2019. Jenis Penelitian adalah Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 26 Perusahaan Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam Penelitian ini berjumlah 11 Perusahaan yang ditentukan menggunakan metode Purposive Sampling dengan jumlah observasi sebanyak 44 observasi. Data yang digunakan adalah data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda dengan Uji F dan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Intellectual Capital dan Kepemilikan Institusional secara Simultan dan Parsial berpengaruh terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 hingga 2019. Kata Kunci: Intellectual Capital, Value Added Intellectual Coefficient, Kepemilikan Institusional, Profitabilitas dan Return on Assets.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/12171

Actions (login required)

View Item View Item