PENGARUH KOMPETENSI APARATUR, PARTISIPASI MASYARAKAT DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA (Persepsi Masyarakat Desa Se-Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong)

NI KOMANG AYU ARTINI (2023) PENGARUH KOMPETENSI APARATUR, PARTISIPASI MASYARAKAT DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA (Persepsi Masyarakat Desa Se-Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ni Komang Ayu Artini, C 301 17066. Judul Penelitian: “Pengaruh Kompetensi Aparatur, Partisipasi Masyarakat Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa (Persepsi Masyarakat Desa se-Kecamatan Sausu Kabupaten ParigiMoutong)”. Dibimbing oleh Nurhayati Haris dan Andi Chairil Furqan Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi aparatur, partisipasi masyarakat dan teknologi informasiterhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan kuesioner sebagai instrument penelitian. Populasi penelitian ini adalah 10 desa yang berada di Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong dengan jumlah perangkat desa dan kepala keluarga sebanyak 6.266. Pemilihan sampel menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 378 responden, namun julah kuesioner yang kembali sebanyak 283. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kompetensi aparatur, Partisipasi masyarakat dan Pemanfaatan Teknologi Informasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa di Desa Se-Kecamatan Sausu Kabupaten ParigiMoutong.Kompetensi aparatur berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa di Desa Se-Kecamatan Sausu Kabupaten ParigiMoutong.Partisipasi masyarakat berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa di Desa Se-Kecamatan Sausu Kabupaten ParigiMoutong.Pemanfaatan Teknologi Informasi berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa di Desa Se-Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong. Kata Kunci: Kompetensi Aparatur, Partisipasi Masyarakat, Teknologi Informasi, Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/12196

Actions (login required)

View Item View Item