Klasifikasi Siswa Penerima Bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) Berbasis Web Menggunakan Metode KNN (Studi Kasus : SMA 3,4, Dan 6 Kota Palu)

NILMAWATI T. OLI'I (2023) Klasifikasi Siswa Penerima Bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) Berbasis Web Menggunakan Metode KNN (Studi Kasus : SMA 3,4, Dan 6 Kota Palu). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di Sulawesi Tengah Siswa yang tergolong kurang mampu terbilang sangat banyak, di sekolah masih menggunakan cara manual untuk dapat mengetahui berapa banyak siswa yang tergolong kategori kurang mampu sehingga mereka masih kesulitan untuk membagikan bantuan kepada siswa yang tepat berdasarkan data data siswa yang bersekolah di SMA 3, 4, dan 6 Kota Palu. “KLASIFIKASI SISWA PENERIMA BANTUAN PIP (PROGRAM INDONESIA PINTAR) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE KNN (STUDI KASUS: SMA 3, 4, dan 6 Kota Palu)”. Tujuan utama pelaksanaan PIP adalah untuk menekan angka anak putus sekolah dan menarik siswa untuk kembali bersekolah baik yang di tingkat dasar maupun menengah. Sistem yang telah dibuat mampu mengimplementasikan algoritma KNN maupun data yang diolah bukan merupakan data angka, tetapi parameter data dikonversi menjadi data angka sehingga algoritma KNN dapat melakukan pemrosesan dengan optimal dan dapat melakukan klasifikasi. Algoritma KNN mampu melakukan klasifikasi dengan baik pada nilai K = 45 dengan nilai akurasi terbaik sebesar 84%. Kata kunci : Siswa Penerima Bantuan Pip (Program Indonesia Pintar) KNearest Neighbo

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/12357

Actions (login required)

View Item View Item