Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Mindmanager Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA 5 SMAN 5 Model Palu Pada Mata Pelajaran Biologi

FATRAH (2023) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Mindmanager Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA 5 SMAN 5 Model Palu Pada Mata Pelajaran Biologi. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Mindmanager terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA 5 SMAN 5 Palu Pada Mata Pelajaran Biologi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing : Amiruddin Kasim Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis mindmanager terhadap hasil belajar siswa kelas XI MIPA 5 SMAN 5 Palu pada mata pelajaran biologi. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain kelompok kontrol pretest posttest. Penelitian dilakukan pada dua kelompok: Kelas XI MIPA 5 dengan jumlah 26 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 6 dengan jumlah 26 orang sebagai kelas kontrol. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan aplikasi SPSS uji One Way Anova. Hasil penelitian menunjukkan nilai level signifikan 0,034 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis mindmanager terhadap hasil belajar siswa kelas XI MIPA 5 SMAN 5 Model Palu.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Biology Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/12757

Actions (login required)

View Item View Item