IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PARIWISATA MENGGUNAKAN ALGORITMA ANT-COLONY OPTIMIZAZTION (ACO) ( STUDI KASUS : DINAS PARIWISATA PROVINSI SULAWESI TENGAH )

ADRIEL SMARADANA AGAN (2023) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PARIWISATA MENGGUNAKAN ALGORITMA ANT-COLONY OPTIMIZAZTION (ACO) ( STUDI KASUS : DINAS PARIWISATA PROVINSI SULAWESI TENGAH ). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Beberapa Tempat Wisata di Kota Palu masih membutuhkan banyak bantuan pemerintahan, dan juga beberapa tempat-tempat wisata di Kota Palu masih kurang dengan fasilitas umum, dan juga fasilitas yang diberikan kadang tidak tepat sasaran. Tujuan dari Penelitian ini adalah dapat menghasilkan sebuah sistem Informasi Geografis berbasis website yang produktif agar pendistribusian fasilitas umum cepat dan tepat sasaran. Penelitian ini menggunakan metode Ant Colony Optimization (ACO). Sistem mampu memberikan arah dan daftar-daftar barang kepada pengantar barang. Sehingga dengan menggunakan sistem ini, Driver dapat dengan mudah mengetahui barang-barang yang rusak dan dapat dengan mudah menggantikannya kembali. Metode ACO dapat diimplementasikan pada Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah dengan cara mengetahui aset-aset milik pemerintah yang didistribusikan ditempat-tempat wisata umum. Kata Kunci: Sistem Informasi Geografis, Ant-Colony Optimization (ACO)

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/13086

Actions (login required)

View Item View Item