KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN KESEHATAN DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT DESA GINTU KECAMATAN LORE SELATAN KABUPATEN POSO

AYU WINDIYANI, (2023) KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN KESEHATAN DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT DESA GINTU KECAMATAN LORE SELATAN KABUPATEN POSO. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ayu Windiyani, 2022. Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Kesehatan Di Pusat Kesehatan Masyarakat Desa Gintu Kecamatan Lore Selatan Kabupaten Poso. Di bawah bimbingan Mustainah selaku pembimbing I dan Rahmawati Halim selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai dalam pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat Desa Gintu Kecamatan Lore Selatan Kabupaten Poso. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dan bahan dilakukan melalui informan yang di swrtai dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan menggunakan 5 indikator dalam pandangan Agus Dwiyanto yaitu Produktivitas, Kualiyas Pelayanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pegawai Puskesmas Desa Gintu Kecamatan Lore Selatan Kabupaten Poso, sudah baik, karena kualitas pelayanannya yang cepat dalam merespon pasien serta memberikan pelayanan sesuai dengan aturan dan kebijakan yang ada di Puskesmas dan juga para pegawai sangat bertanggung jawab dengan segala tindakan dalam pelayanan yang mereka berikan kepada pasien. Pada aspek produktivitas belum berjalan cukup efektif dan efisien dikarenakan sarana dan prasarana masih sangat kurang memadai di tambah lagi dengan adanya Virus Covid-19 serta kurangnya sumber daya manusia. Jika dikaji dari aspek kualitas pelayanan sudah baik, dengan memberikan pelayanan dengan sangat sopan dan ramah terhadap pasien. Dari aspek responsivitas cepat dan tanggap dalam merespon pasien sesuai keluhan. Dari aspek responsibilitas juga sudah baik dan sudah dilakukan sesuai dengan kebijakan yang berlakh. Kemudian dari aspek akuntabilitas sudah sangat bertanggung jawab atas segala pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien. Kata Kunci : Kinerja, Pegawai, Pelayanan, Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Responsivitas, Responsibilitas, Akuntabilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/13137

Actions (login required)

View Item View Item