Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Penerapan Work From Home Di Masa Pandemi Covid-19 (studi Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Poso)

MEGAWATI SEMMANG (2023) Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Penerapan Work From Home Di Masa Pandemi Covid-19 (studi Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Poso). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Megawati Semmang, B101 18 096, judul penelitian “Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam penerapan work from home di masa pandemi covid-19 ( Studi Pada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten poso) di bimbing oleh Ibu Intam Kurnia dan Ibu Mukarramah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja ASN dalam penerapan Work From Home di Masa Pandemi Covid-19. Dengan menggunakan Teori Sedarmayanti yaitu Kualitas Kerja (Quality Of Work), Ketetapan Waktu (Pomptnees), Inisiatif (Intiative), Kemampuan (Capability), Komunikasi (Communication). Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan dasar penelitian yang dilakukan adalah kualitatif. Informan ditentukan secara purposive sampling dengan jumlah informan yang terdiri dari 7 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi (pengamatan), wawancara dengan informan secara mendalam dan dokumentasi untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan berupa data primer dan sekunder. Dengan metode analisis data melalui tahap pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Penerapan Work From Home di Masa Pandemi Covid-19 di Dinas PUPR kabupaten Poso belum maksimal. Hal ini dibuktikan dengan menurunnya Kinerja para pegawai yang tadinya dimana para pegawai bekerja dari kantor dan memberikan pelayanan dari kantor seperti biasa sebelum pandemic kemudian sesaat pandemic mengharuskan untuk bekerja dan memberikan pelayanan dari rumah. Dengan besarnya jumlah pegawai yang memberlakukan Work from Home atau WFH, memberikan efek yaitu seluruh pelayanan menjadi tertunda dan berjalan cukup lamban.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/13150

Actions (login required)

View Item View Item