IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI SARANA PEMANDU PAMERAN DI MUSEUM SULAWESI TENGAH MENGGUNAKAN ALGORITMA BRUTE FORCE

MUH ARJUN (2023) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI SARANA PEMANDU PAMERAN DI MUSEUM SULAWESI TENGAH MENGGUNAKAN ALGORITMA BRUTE FORCE. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

AR dalam konsep e-museum dapat dipahami sebagai istilah untuk menjelaskan pemanfaatan teknologi beserta perangkatnya di dalam museum, yaitu menyediakan informasi dalam bentuk digital dan multimedia. Lokasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Museum Sulawesi Tengah. Merancang dan membangun aplikasi Augmented Reality (AR) sebagai panduan pameran di museum sulawesi tengah. Untuk mengetahui Algoritma Brute Force beserta keefektifannya pada aplikasi Augmented Reality sehingga objek yang dapat dikenali sesuai dengan marker yang diinginkan. Bahan penelitian yang digunakan oleh penulis berasal dari data yang telah ada pada Museum seperti data object pameran yang akan Dimasukan kedalam sistem. Jumlah objek dan marker yang di gunakan dalam aplikasi ini adalah 30, disetiap objek memiliki informasi berupa video AR yang akan tampil jika kamera AR dihadapkan pada marker yang telah disediakan. Karakter yang digunakan dalam VR berjalan sesuai dengan pergerakan yang dilakukan oleh pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/13184

Actions (login required)

View Item View Item