Pengaruh Kebijakan Dividen, Kinerja Keuangan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Moderasi (Studi Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

ANDI NURUL AINUN SAKINA (2023) Pengaruh Kebijakan Dividen, Kinerja Keuangan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Moderasi (Studi Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Andi Nurul Ainun Sakina, C 301 18 284. “Pengaruh Kebijakan Dividen, Kinerja Keuangan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Good Corporate Governance (GCG) Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia) Dibimbing oleh Muliati selaku pembimbing I dan Muhammad Iqbal selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kebijakan dividen, kinerja keuangan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan good corporate governance sebagai variabel moderasi Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kinerja keuangan menggunakan proksi ROE berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan kinerja keuangan menggunakan proksi ROA tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen dan ukuran perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Good corporate governance belum dapat memoderasi antara pengaruh kebijakan dividen, kinerja keuangan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/13317

Actions (login required)

View Item View Item