Pengaruh Peran Perangkat Desa, Kompetensi Perangkat Desa Dan Komitmen Organisasi Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa ( Studi Di Desa Kecamatan Torue Dan Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong)

GEDE SUKA YADNYA (2023) Pengaruh Peran Perangkat Desa, Kompetensi Perangkat Desa Dan Komitmen Organisasi Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa ( Studi Di Desa Kecamatan Torue Dan Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gede Suka Yadnya, C 301 17 087. Judul Penelitian: “Pengaruh Peran Perangkat Desa, Kompetensi Perangkat Desa Dan Komitmen Organisasi Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa (Studi Di Desa Kecamatan Torue dan Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong)”. Dibimbing oleh Muhammadi Din dan Muhammad Ilham Pakawaru Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh peran perangkat desa, kompetensi perangkat desa dan komitmen organisasi terhadap akuntabilitas pengelolaan dana desa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada perangkat desa yang terdiri dari kepala desa, sekertaris desa, kepala urusan umum, kepala urusan keuangan, kepala urusan perencanaan, kepala seksi pemerintahan, kepala seksi kesejahteraan, dan kepala seksi pelayanan di Kantor Desa Kecamatan Torue dan Desa Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong berjumlah 80 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa peran perangkat desa berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Torue dan Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong. Kompetensi berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Torue dan Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong. Komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Torue dan Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong. Kata Kunci: Peran, Kompetensi, Komitmen Organisasi, Akuntabilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/13435

Actions (login required)

View Item View Item