Impelementsi Algoritma Elgamal Pada Sistem Keuangan MIN 1 Kota Palu (Studi Kasus Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Palu)

IRMALIYA (2023) Impelementsi Algoritma Elgamal Pada Sistem Keuangan MIN 1 Kota Palu (Studi Kasus Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Palu). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi yang dapat melakukan pengamanan data keuangan pada MIN 1 Kota Palu sehingga memudahkan bendahara dan yang bertanggung jawab seperti kepala madrasah untuk melakukan monitoring keuangan secara privat. Aplikasi keuangan ini berbasis web dan menggunakn bahasa pemrograman hypertext preprocessor (PHP) menggunakan sistem kriptografi Elgamal untuk mengenkripsi dan mendeskripsi data, dan menggunakan software sublime teks3 sebagai kode editor dan menggunakan database mysql untuk menyimpan data. Algortima Elgamal merupakan salah satu algoritma kriptografi kunci asimetris yang memiliki dua kunci berbeda, yaitu kunci publik dan kunci privat. Kunci publik untuk disebar luaskan, dan digunakan dalam proses enkripsi sedangkan kunci privat hanya untuk diri sendiri saja, dan digunakan dalam proses dekripsi. Dalam penelitian ini terdapat tiga menu utama yang dapat digunakan yaitu buku kas, hutang piutang, dan pengadaan yang akan diamankan datanya dengan algoritma Elgamal sehingga keamanan datanya terjaga. Kata kunci : Implementasi Algoritma Elgamal, pengamanan data.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/13580

Actions (login required)

View Item View Item