SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PRIORITAS PERBAIKAN JEMBATAN DI KABUPATEN PARIGI MOUTONG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

I WAYAN RICKY SETIAWAN (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PRIORITAS PERBAIKAN JEMBATAN DI KABUPATEN PARIGI MOUTONG MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Jembatan merupakan suatu struktur penting dalam infrastruktur jalan yang berfungsi untuk menghubungkan suatu ruas jalan yang terputus karena suatu rintangan berupa sungai, jurang, lembah, atau danau. Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Parigi Moutong adalah organisasi perangkat daerah yang bertanggung jawab dalam hal pembangunan dan perbaikan infrastruktur umum salah satunya adalah jembatan. Terbatasnya anggaran untuk memperbaiki jembatan dan banyaknya jumlah jembatan yang dikelola, membuat proses penentuan prioritas perbaikan jembatan menjadi tidak tepat sasaran. Oleh karena itu, dibuat sebuah sistem pendukung keputusan penentuan prioritas perbaikan jembatan berbasis web. Sistem ini dibangun menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Metode Simple Additive Weighting memiliki kemampuan untuk melakukan penilaian secara lebih tepat karena didasarkan pada nilai kriteria dan bobot preferensi yang sudah ditentukan. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi yang dapat membantu membuat keputusan dalam menentukan prioritas perbaikan jembatan di Kabupaten Parigi Moutong.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/14068

Actions (login required)

View Item View Item