PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Pada Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011 - 2020)

GITA HARDINI (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Pada Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011 - 2020). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gita Hardini (C30118302). “Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Solvabilitas Terhadap Return Saham (Studi Empiris Pada Industri Dasar dan Kimia Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011 – 2020). Dibimbing oleh Supriadi Laupe, selaku pembimbing I dan Ni Made Suwitri Parwati, selaku pembimbing II. Tujuan dilakukanya penelitian ini ialah untuk pengujian dan analisis pengaruh dari profitabilitas, likuiditas serta solvabilitas terhadap return saham pada industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Untuk penggunaan sampelnya ditentukan melalui purposive sampling yang kemudian menghasilkan 12 perusahaan dari 54 perusahaan. Menggunakan data dari laporan keuangan yang tiap tahunnya dipublikasikan perusahaan dari tahun 2011-2020. Analisis regresi linear berganda merupakan metode analisis yang diterapkan. Dari penelitian ini dihasilkan bahwa profitabilitas memberikan pengaruh yang positif serta signifikan, likuiditas memberikan pengaruh negatif serta signifikan kepada return saham dan untuk solvabilitas tidak memberikan pengaruh signifikan kepada return saham.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/14151

Actions (login required)

View Item View Item