PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

DEWI UTARI (2023) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Studi ini diadakan dalam rangka menguji serta menganalisa pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, serta leverage terhadap nilai suatu perusahaan. Jumlah perusahaan yang menjadi sampel adalah sebanyak 9 perusahaan, yang dikerucutkan lewat purposive sampling dari 54 perusahaan. Pengamatan terhadap 9 perusahaan tersebut dilakukan selama 5 tahun dari 2016 hingga 2020 dengan melibatkan 45 kali pengamatan lewat website Bursa Efek Indonesia. Setelah data terkumpul, dilakukan analisis lewat penggunaan metode analisis regresi linear berganda. Hasilnya diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan leverage terhadap nilai perusahaan. Dilihat dari masing-masing aspeknya, kepemilikan manajerial berpengaruh positif yang signifikan, kepemilikan institusional berpengaruh negatif yang signifikan, sedangkan leverage tidak berpengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/14293

Actions (login required)

View Item View Item