Pengaruh Efikasi Diri, Dukungan Sosial, Dan Penggunaan Media Online Terhadap Efektivitas Pembelajaran Daring Mata Kulian Praktikum Pengantar Akuntansi

YAN AMANDA (2023) Pengaruh Efikasi Diri, Dukungan Sosial, Dan Penggunaan Media Online Terhadap Efektivitas Pembelajaran Daring Mata Kulian Praktikum Pengantar Akuntansi. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh efikasi diri, dukungan sosial, dan penggunaan media online terhadap efektivitas pembelajaran daring mata kuliah praktikum pengantar akuntansi. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa akuntansi angkatan 2019 yang aktif di semester genap 2021/2022 dan sudah lulus mata kuliah praktikum pengantar akuntansi yang berjumlah 220 orang. Sampel penelitian menggunakan proportionate stratified random sampling, sehingga jumlah sampel yang memenuhi kriteria berjumlah 69 orang. Metode analisis pada penelitian menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa efikasi diri, dukungan sosial, dan penggunaan media online secara simultan berpengaruh terhadap efektivitas pembelajaran daring mata kuliah praktikum pengantar akuntansi. Efikasi diri secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pembelajaran daring mata kuliah praktikum pengantar akuntansi. Dukungan sosial dan penggunaan media online secara parsial berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pembelajaran daring mata kuliah praktikum pengantar akuntansi. Kata Kunci : Efikasi Diri, Dukungan Sosial, Media Online, Pembelajaran Daring.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:03
Last Modified: 02 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/14850

Actions (login required)

View Item View Item