Aksesibilitas Laporan Keuangan Dan Tekanan Eksternal Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah Dengan Sistem Pengendalian Internal Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buol).

NUR AZIZAH MD. HASYIM (2023) Aksesibilitas Laporan Keuangan Dan Tekanan Eksternal Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah Dengan Sistem Pengendalian Internal Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buol). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nur Azizah Md. Hasyim, C 301 18 121. "Aksesibilitas Laporan Keuangan Dan Tekanan Eksternal Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah Dengan Sistem Pengendalian Internal Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buol)". Dibimbing oleh Fikry Karim selaku pembimbing I dan Andi Chairil Furqan selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh aksesibilitas laporan keuangan dan tekanan eksternal terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dengan sistem pengendalian internal sebagai variabel moderasi. penelitian ini dilakukan pada pemerintah kabupaten buol. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh, dan teknik pengumpulan data menggunakan metode survey. kuesioner dibagikan kepada 32 aparatur organisasi perangkat daerah kabupaten buol. data analisis dengan menggunakan analisis regresi berganda dan analisis regresi moderasi atau Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan SPSS versi 26.0. hasil dari penelitian analisis regresi berganda menunjukkan bahwa aksesibilitas dan tekanan eksternal berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. analisis regresi moderasi menunjukkan bahwa sistem pengendalian internal dapat memoderasi aksesibilitas laporan keuangan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan sistem pengendalian internal dapat memoderasi tekanan eksternal terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Kata Kunci: Aksesibilitas Laporan Keuangan, Tekanan Eksternal, Sistem Pengendalian Internal, Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:03
Last Modified: 02 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/14959

Actions (login required)

View Item View Item