Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Tolok Ukur Penilaian Kinerja (Studi Kasus Pada PDAM Kota Palu)

Habil (2019) Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Tolok Ukur Penilaian Kinerja (Studi Kasus Pada PDAM Kota Palu). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Habil, C 301 12 009, ”Penerapan Balanced Scorecard sebagai Tolok Ukur Penilaian Kinerja (Studi Kasus pada PDAM Kota Palu)”. Dibimbing oleh Sudirman dan Nurlaela Mapparessa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu dengan menggunakan metode Balanced Scorecard yang memiliki empat persepektif yaitu perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, dan pertumbuhan dan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dimana peneliti melakukan evaluasi kinerja antar periode, lalu diberi skor sesuai dengan kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif pelanggan serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dianggap baik dengan memperoleh skor yang maksimal. Pada perspektif keuangan memperoleh nilai kurang. Sementara perspektif proses bisnis internal dianggap baik. Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu mendapatkan penilaian cukup berdasarkan metode Balanced Scorecard, sehingga perlu melakukan perbaikan kinerja khususnya pada perspektif keuangan. Kata kunci : Balanced Scorecard, Kinerja, Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 30 Sep 2019 07:03
Last Modified: 30 Sep 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/1709

Actions (login required)

View Item View Item