Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran Konsiderasi Dengan STAD Terhadap Sikap Siswa Kelas XI Pada Matapelajaran PPKn Di SMA Negeri 9 Palu

SUNARTO (2020) Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran Konsiderasi Dengan STAD Terhadap Sikap Siswa Kelas XI Pada Matapelajaran PPKn Di SMA Negeri 9 Palu. Master Thesis thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan sikap siswa kelas XI yang dibelajarkan dengan model pembelajaran konsiderasi dengan STAD Pada Mata pelajaran PPKn Di SMA Negeri 9 Palu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 9 Palu Tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 105 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model konsiderasi dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran koopertif tipe STAD. Desain penelitian menggunakan pretest-postest control group design. Uji statistika yang digunakan yaitu Uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan SPSS diperoleh bahwa Nilai t hitung< t> untuk kelas eksperimen yang dibelajarkan dengan model konsiderasi sebesar 83?lam kategori tinggi. Adapun untuk kelas kontrol yang diberikan pembelajaran dengan pembelajaran kooperatif tipe STAD sebesar 62?lam kategori sedang. Kata Kunci : Pembelajaran konsiderasi, STAD, Sikap.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Subjects: University Structure > Postgraduate > Master of Education in Social Science
S2 - Master Theses > Master of Education in Social Science
Divisions: Postgraduate > Master of Education in Social Science
Tadulako Subject Areas > S2 - Master Theses > Master of Education in Social Science
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 13 Feb 2020 07:03
Last Modified: 13 Feb 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/4034

Actions (login required)

View Item View Item