PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN MOROWALI

Risma, (2020) PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN MOROWALI. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Risma, Nomor Stambuk B 101 12 105, dengan judul skripsi“Pelayanan KartuTanda Penduduk Elektronik (E-KTP) pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Morowali”. Dibimbing oleh Pembimbing I Mukarramah dan Pembimbing II Syamsidar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Morowali.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dasar penelitian kualitatif, dengan tipe pendekatan deskriptif . Dalam penentuan informan pada penelitian ini, peneliti menggunakan purposive yang berjumlah 7 orang. Selain itu, dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui studi kepustakaan (study research) dan studi lapangan (field research). Dengan metode analisis data melalui metode analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teori-teori pelayanan publik dari Ndraha yang mengacu pada 4 indikator yaitu Kecepatan, ketepatan, kemudahan, keadilan. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan e-ktp yang dilakukan oleh pihak aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Morowali belum maksimal masih terjadi masalah-masalah jika dikaji dari kecepatan, ketepatan, kemudahan, keadilan, serta yang paling dominan permasalahannya dari aspek kecepatan yang kurang diperhatikan dan dikontrol oleh Pihak aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Morowali, untuk itu Pihak aparatur perlu memperhatikan, meningkatkan serta memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, agar proses pelayanan bisa berjalan sesuai dengan tujuan yang baik efektif maupun efisien sehingga tidak menimbulkan kekecewaan bagi masyarakat. Kata kunci : Pelayanan, Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, dan Keadilan

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 20 Jul 2020 07:03
Last Modified: 20 Jul 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/4932

Actions (login required)

View Item View Item