KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SIGI SULAWESI TENGAH

JENICIA ARLIN DJANIBA (2020) KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SIGI SULAWESI TENGAH. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Jenicia Arlin Djaniba B 401 12 005 dengan skripsi yang berjudul “Kualitas Pelayanan Elektronik Kartu Tanda Penduduk di Kantor Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah” yang dibimbing oleh H. Sasterio, (Pembimbing I), dan Muhammad Rapi (Pembimbing II). Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Sigi, yang berada di Jalan Lasoso Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, dengan tujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah terhadap proses pembuatan E-KTP. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai evaluasi terhadap penilaian tingkat kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Parasuraman dan Berry (1999: 219) meliputi lima indikator yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Dasar penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian pendekatan deskriptif. Dalam penentuan informan pada penelitian tersebut, peneliti menggunakan teknik Sampling. Selain itu, dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan metode analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan proses pengumpulan data sebagai rujukan terhadap hasil penelitian melalui teknik wawancara dengan beberapa informan yang telah ditentukan, maka hasil penelitian tersebut diuraikan kemudian disesuaikan dengan beberapa indikator dari teori yang digunakan. Kualitas Pelayanan yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah memiliki kategori baik terhadap tiga dimensi kualitas pelayanan yaitu Reliability, Responsiveness, dan Assurance. Sedangkan dua dimensi kualitas pelayanan yang tidak baik oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah adalah Tangibles dan Empathy. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 20 Jul 2020 07:03
Last Modified: 20 Jul 2020 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/5200

Actions (login required)

View Item View Item