PENERAPAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS VI SMA NEGERI MODEL TERPADU MADANI

Niti Natarina (2019) PENERAPAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS VI SMA NEGERI MODEL TERPADU MADANI. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

NITI NATARINA, 2019. PENERAPAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DIKELAS XI IPS VI SMA NEGERI MODEL TERPADY MADANI KOTA PALU SULAWESI TENGAH , SKRIPSI, PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI , JURUSAN PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL,FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS TADULAKO, PEMBIMBING JUNARTI. RUMUSAN MASALAH PENELITIAN YAITU : APAKAH PENERAPAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA XI IPS VI SMA NEGERI MODEL TERPADU MADANI . TUJUAN PENELITIAN INI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS VI NEGERI MODEL TERPADU MADANI DENGAN MELALUI MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES. PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH RPP( RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN), LEMBAR KERJA SISWA (LKS), LEMBAR OBSERVASI AKTIVITAS SISWA DAN LEMBAR AKTIVITAS GURU. JENIS PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS (CLASSROOM ACTION RESEARCH). SUBYEK PENELITIAN INI IALAH SISWA KELAS XI IPS VI JUMLAH SISWA 45 SISWA. TEKNIK ANALISIS DATA YANG DIGUNAKAN TEKNIK ANALISIS DATA KUALITATIF DAN TEKNIK ANALISIS DATA KUANTITATIF .HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKAN TERJADI PENINGKATAN TARAF KEBERHASILAN TINDAKAN DARI SIKLUS I KE SIKLUS II SETELAH DILAKUKAN REFLEKSI. KEKURANGAN-KEKURANGAN YANG DITEMUKAN PADA SAAT PELAKSANAAN TINDAKAN SIKLUS I DIPERBAIKI PADA SAAT PELAKSANAAN TINDAKAN SIKLUS II. DATA MENUNJUKAN BAHWA PENERAPAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES DAPATT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DIKELAS XI IPS VI SMA NEGERI MODEL TERPADU MADANI. HADIL ANALISIS TES PADA SIKLUS I, KETUNTASAN BELAJAR KLASIKAL SEBESAR 61?N DAYA SERAP KLASIKAL 62%, SEDANGKAN PADA SIKLUS II KETUNTASAN BELAJAR KLASIKAL SEBESAR 85?N DAYA SERAP KLASIKAL 72%. HAL INI MENUNJUKAN ADANYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DARI TINDAKAN SIKLUS I KE TINDAKAN SIKLUS II.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > Geography Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Geography Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Geography Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Geography Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 25 Jul 2019 07:03
Last Modified: 25 Jul 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item View Item