RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PENCARIAN SAMPAH ORGANIK DAN ANORGANIK MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE BERBASIS ANDROID

NOVRI MAMALU (2019) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PENCARIAN SAMPAH ORGANIK DAN ANORGANIK MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE BERBASIS ANDROID. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengembangan game sekarang ini sangat berkembang pesat di dunia maupun di Indonesia sendiri karena dipengaruhi oleh perkembangan teknologi saat ini yang memudahkan dalam pengembangan game. Dalam pengembangan game terdapat berbagai jenis genre yang dibuat salah satunya jenis game edukasi pencarian sampah organik dan anorganik yaitu jenis game yang mensimulasikan. Dengan menggunakan media game edukasi proses pembelajaran lebih menarik tanpa harus belajar-mengajar secara langsung. Tanpa disadari siswa belum sepunuhnya mengenal sampah organik dan anorganik dengan baik. Berdasarkan studi literatur yang dilakukan didapatkan bahwa pencarian sampah organik dan anorganik melalui media game edukasi sangat efektif untuk pembelajaran mengenalkan sampah kepada siswa. Hasil penelitian ini menunjukan pembelajaran melalui game edukasi pencarian sampah organik dan anorganik sangat menarik bagi siswa dan algortima Fisher Yates Shuffle yang digunakan mampu mengacak objek sampah organik dan anorganik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 29 Jul 2019 07:03
Last Modified: 29 Jul 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item